KIRAB AKBAR PESTA ADAT KHAJAD BUMI DESA KARANGWOTAN

Sudah menjadi kebiasaan dan adat Pemerintah bersama masyarakat Desa  Desa karangwotan bahwa setiap tahun dibulan Apit ( dalam kalender jawa ) tepatnya di hari Kamis Pahing ,Pemerintah Desa Karangwotan beserta seluruh masyarakat Desa karangwotan selalu mengadakan kirab akbar pesta adat atau lebih dikenal dengan sebutan shodaqoh bumi.

Pesta adat ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur masyarakat  kepada Allah yang Maha Kuasa atas hasil panen yang telah dinikmati dan dirasakan masyarakat Desa Karangwotan yang diprakarsai oleh Pemerintah Desa karangwotan.

dalam pesta adat ini dilaksanakan berbagai kegiatan kegiatan dan hiburan untuk menarik perhatian masyarakat sekitar Desa khususnya masyarakat Desa karangwotan.kegiatan kegiatan tersebut antara lain pagelaran Ketoprak, Wayang, Drumband,dan juga pertandingan Sepak bola.Masyarakat dari berbagai kalangan sangat antusias dan sangat menikmati semua kegiatan yang telah ditampilkan.

semoga kedepannya Desa karangwotan semakin maju, menjadi desa yang makmur ,masyarakat damai .gemah ripah lohjinawe toto tentrem kerto raharjo.

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan